Minggu, 24 Juni 2012

Nokia C6 Dual Kartu

Nokia C6Nokia C6
Apa bener kalau nokia c6 ada yang versi cina dan 2 kartu ?
Bayi Gerang
bayi.gerxxx[at]yahoo.com

Dear Bayi,
Nokia tidak memproduksi Nokia C6 dalam versi Cina. Jadi yang ada hanyalah versi global. Untuk Nokia C6 dual SIM card (2 kartu) kemungkinan merupakan replika atau tiruan.

Walhasil, bilamana Anda menjumpai Nokia C6 dengan teknologi dua kartu, bisa dipastikan merupakan ponsel Nokia ‘aspal’ (asli tapi palsu).

Baca Pesan BBM, Tanpa Ketahuan si Pengirim

Bbm
Bagi pengguna BBM (BlackBerry Messenger)yang sudah akrab dengan aplikasi unggulan BlackBerry ini tentu sudah tahu, ketika menerima sebuah pesan BBM, si pengirim akan mendapat notifikasi berupa tanda centang beserta huruf D yang menandakan bahwa pesan telah sampai ke penerima (Delivered).Huruf D tersebut kemudian akan berubah menjadi R saat Anda membaca pesan tersebut (Read).

Suatu saat, tentu ada kondisi dimana Anda begitu penasaran untuk membaca suatu pesan BBM yang diterima, namun tidak ingin diketahui oleh si pengirim karena tidak menghendaki komunikasi lebih lanjut.

Sebenarnya ada teknik untuk tetap bisa membaca pesan tanpa mengirim notifikasi R ke si pengirim. Berikut caranya:
Sebelum bisa melakukan hal ini, ada pengaturan yang harus dilakukan.

1. Jalankan aplikasi  BlackBerry Messenger.
BBM 1
2. Klik tombol menu, pilih Options.
BBM 2
3. Scroll ke pilihan Save Chat History dan ubah pilihan Never menjadi Device atau Media Card.
BBM 3 1
BBM 3 2
4. Klik OK jika muncul tampilan seperti ini.
BBM 4
5. Tekan tombol back, klik Save.
BBM 5
Seharusnya sekarang Anda sudah dapat membaca pesan BBM yang masuk tanpa mengirim notifikasi R ke si pengirim. Tapi dengan teknik berikut.

6. Ketika ada pesan yang masuk, buka aplikasi BBM tapi jangan melalui notification center dibawah penunjuk jam.
BBM 6 1
BBM 6 2
7. Arahkan highlight ke si pengirim pesan, tapi jangan terburu-buru membuka pesan.
BBM 7
8. Klik menu, pilih View Chat History
BBM 8
9. Buka pilihan terakhir atau berdasarkan tangal saat pesan dikirimkan.
BBM 9
10. Dan Anda bisa leluasa membaca pesan tanpa diketahui si pengirim.
BBM 10
Selain menggunakan teknik manual seperti diatas ada cara lain yaitu dengan menggunakanbantuan aplikasi bernama Peep It.

11. Aplikasi Peep It yang bisa didapatkan dari App World dengan membelinya seharga $2.99, atau mencoba aplikasi ini dalam versi trial secara gratis.
BBM 11
12. Pengaturan pada langkah 1-5 juga harus dilakukan meski menggunakan aplikasi Peep It.
BBM 13
13. Ketika menerima pesan BBM yang ingin di “intip”, Anda cukup membuka aplikasi Peep It.

14. Pilih kontak yang diinginkan dari daftar.
BBM 14
15. Anda pun bisa leluasa membaca pesan yang diterima tanpa mengirim notifikasi “R” ke si pengirim dengan lebih mudah. (Anwar Aburizal)
BBM 15 1
BBM 15 2

Android 4.1 Jelly Bean Bakal Diungkap Minggu Depan?

Jelly Bean
Desas-desus terkait jadwal peluncuran sistem operasi Android 4.1 yang dikenal dengan Jelly Bean, kembali mencuat di mana menurut dugaan, sistem operasi Android generasi berikutnya itu bakal tiba dalam beberapa hari ke depan.
Rumor yang tengah hangat dibicarakan itu, terungkap setelah adanya ponsel Galaxy Nexus HSPA+ ber-OS Android 4.0 yang ditemukan oleh seorang anggota di forum XDA Developers.
Ponsel Galaxy Nexus HSPA+ versi unlock yang diperoleh dari Google Play store itu dikatakan bakal datang dengan Android 4.0 di dalamnya. Tak ayal, beberapa pihak pun akhirnya berspekulasi bahwa beberapa ponsel berkemungkinan sudah dikapalkan sebelum update software terbaru tersebut dirilis ke pengguna Galaxy Nexus sebelumnya.
Selain itu, sangat mungkin sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean juga bakal diungkap dan dirilis secara resmi pada Google IO Developer Conference yang dijadwalkan bakal digelar pada 27-29 Juni di San Francisco, Amerika Serikat. Kita tunggu yuk, kepastiannya.

Pendapatan Nokia Lumia Akan Terpangkas, Akibat Tidak Bisa Upgrade ke Windows Phone 8

204feea311a76ea0929702fc9e3e5ef8
Update sistem operasi Windows Phone 8 yang dilaporkan tidak akan ditawarkan untuk ponsel yang sudah ada di pasaran, tampaknya bakal membuat posisi Nokia yang kini menjadi mitra utama Microsoft menjadi tidak diuntungkan.
Menurut penuturan seorang analis dari Nomura Holdings Inc, seperti dilansir Bloomberg, diperkirakan bahwa pendapatan Nokia dari ponsel Lumia akan terpangkas setelah Microsoft mengatakan bahwa ponsel besutan vendor asal Finlandia saat ini tidak akan didukung oleh system operasi mobile berikutnya.
Stuart Jeffrey, seorang analis di Nomura Holdings, dalam catatannya mengatakan pendapatan Nokia dari perangkat ’internet-surfing’ seperti Lumia 900 diperkirakan akan berkisar 6 miliar euro pada tahun depan. Hal itu berbeda dengan estimasi awal yang sebelumnya dipatok hingga 10,9 miliar euro. Nokia juga diperkirakan akan menjual 34 juta unit perangkat Windows Phone pada tahun 2013, turun sekitar 41% dari estimasil awal.
Kuartal ketiga tahun ini, diperkirakan analis bakal mewakili titik rendah dalam siklus kompetitif Nokia.
"Kami menduga bahwa Q3 akan mewakili titik rendah dalam siklus kompetitif Nokia," kata analis dalam tulisannya.
"Sebuah strategi yang tersisa dalam kombinasi ponsel fitur dengan peningkatan yang nyata dalam tekanan kompetitif pada Windows Phone membawa kita untuk memangkas estimasi pendapatan di mana pengumuman restrukturisasi baru-baru ini tidak dapat sepenuhnya mengimbangi," lanjutnya.
Microsoft sang pembuat perangkat lunak terbesar mengatakan pada pekan ini jikalau program Windows Phone 8 akan mulai dijual pada semester kedua tahun ini, sementara ponsel yang menjalankan versi sebelumnya tidak dapt diupgrade ke sistem operasi terbarunya.
Sebagai gantinya, para pemilik ponsel Lumia saat ini akan dapat meng-upgrade sistem operasinya ke Windows Phone 7.8, yang dilaporkan bakal membawa fitur baru, salah satunya adalah layar homescreen yang lebih segar.

Galaxy S III Terbakar, Samsung Siap Menyelidiki

Dylan Kershaw
Galaxy S III terbakar di bagian bawah
KOMPAS.com — Seorang pengguna Samsung Galaxy S III asal Irlandia melaporkan bahwa smartphone yang baru saja ia beli itu terbakar tanpa sebab. Pemiliknya adalah Dylan Kershaw, seorang mahasiswa di Dublin, Irlandia.

Kershaw berkisah, Galaxy S III itu diletakkan di dock mobil ketika ia sedang mengemudi. Posisi Galaxy S III tidak sedang mengisi daya baterai. Tiba-tiba ada suara ledakan dan api pun keluar.

Ternyata, yang meledak adalah Galaxy S III. Materi plastik di bagian bawahnya MicroUSB hangus dan meleleh. Smartphone itu masih bisa menyala, tetapi tak dapat menangkap sinyal.

Ia kemudian memublikasikan foto Galaxy S III yang terbakar itu ke situs www.boards.ie.

Melihat publikasi tersebut, pihak Samsung langsung bereaksi. "Ada sebuah publikasi online terbaru menampilkan foto Samsung Galaxy S III yang tampaknya kepanasan dan mengalami kerusakan di bagian bawahnya. Samsung menyadari masalah ini dan segera menyelidiki setelah kami menerima produk tersebut," demikian tulis pihak Samsung di blog resminya.

Belum diketahui secara pasti apa penyebab Galaxy S III itu meledak. Namun, besar kemungkinan smartphone tersebut mengalami panas yang berlebihan (overheating).

Akhirnya, Flipboard Bisa Dinikmati Pengguna Android



Flipboard
Flipboard untuk Android
KOMPAS.com - Aplikasi majalah digital Flipboard akhirnya menyambangi pengguna Android, dan sudah bisa diunduh gratis di toko aplikasi Google Play, sejak Jumat (22/6/2012).

Flipboard siap menyulap smartphone atau tablet Android menjadi sebuah majalah digital yang bisa dikostumisasi.

Pengguna dapat membaca artikel dari situs web atau blog favorit yang telah disindikasikan melalui RSS Feed.

Flipboard untuk Android mendukung 14 bahasa, yakni Amerika, Inggris, Australia, Kanada, China, Perancis, Jerman, Hong Kong, Italia, Jepang, Korea, Belanda, Spanyol, dan Taiwan.

Dukungan bahasa ini membuat artikel yang dibaca, bisa langsung diterjemahkan ke dalam bahasa yang telah didukung Flipboard. Sayangnya, Flipboard belum mendukung bahasa Indonesia.

Dikutip dari blog resmi Flipboard, aplikasi ini memperluas kegunaan dengan menambah dua layanan baru, yakni situs jejaring sosial Google+ dan video sharing YouTube.

Flipboard bisa terhubung dengan akun Google+ pengguna, yang membantu melihat aktivitas di Circle dalam format majalah yang indah. Dengan integrasi Google+ di Flipboard, pengguna dapat menulis status update, meninggalkan dan membalas komentar, serta memberi "+1" (seperti Like di Facebook).

Flipboard juga akan memberi pengalaman berbeda ketika pengguna sedang menikmati YouTube. Mencari video serasa membaca majalah, karena pengguna bisa membolak-balik halaman langganan, unggahan, dan halaman favorit, hingga menonton video yang dikehendaki.

Logitech G 660 MMO, Mouse Gaming dengan Tombol Macro Khusus Game MMORPG

Logitech kembali menambah jajaran mouse gaming G-Series milik mereka dengan meluncurkan Logitech G660 MMO. Seperti namanya mouse gaming ini memiliki fitur-fitur yang pastinya akan memanjakan para gamers MMORPG.
Mouse gaming ini dilengkapi dengan tombol-tombol Macro di samping bodinya. Tombol-tombol tersebut memang dirancang khusus untuk game-game seperti MMORPG. Mouse gaming terbaru dari Logitech ini memiliki 20 tombol Macro di sekeliling bodinya, Tombol-tombol tersebut terdiri dari 12 tombol Macro di samping kiri, dua tombol Macro di tengah, tiga tombol utama dan dua tombol side-scrolling pada roda mouse.
Anda tidak perlu khawatir tidak bisa menghafalkan letak dari semua tombol macro dalam mouse gaming ini, Karena semua tombol macro didesain sangat unik dan terbagi ke dalam index bar tersendiri. Pengguna dapat mengatur semua tombol-tombol Macro yang ada melalui aplikasi Logitech Gaming Application yang disertakan. Selain itu, kedua belas tombol Macro yang berada di samping memiliki lampu LED yang masing-masing dapat diubah warnanya untuk memberi ciri khas tersendiri pada tiap tombolnya.
Mouse palm grip ini dilengkapi sensor optik 8,200 DPI dengan kecepatan proses hingga 11.25 megapixel/detik. Agar tidak kaku dalam memainkan game, Logitech melengkapinya dengan kabel USB sepanjang 2m. bobotnya juga cukup ringan, yakni sekitar 133 gram serta kaki-kaki berbahan Teflon.
Logitech G600 MMO akan mulai tersedia bulan depan dengan harga US$ 79.99 atau sekitar Rp 750 ribuan. Tertarik untuk memilikinya??? Beli sendiri pastinyaa :p

Microsoft Surface, Tablet Asli Buatan Microsoft Dengan Windows 8 Pro dan Windows RT

Microsoft yang selama ini dikenal sebagai penyedia OS Windows untuk PC dan Windows Phone untuk Ponsel akhirnya meluncurkan tablet berbasis Windows pertamanya. Sebelumnya, rumor mengenai kehadiran tablet yang ternyata dinamai Microsoft Surface tersebut ramai diperbincangkan di dunia maya.
Tablet Microsoft Surface akan tersedia dalam dua versi berbeda, yakni versi Windows 8 dan Windows RT. Surface tablet untuk Windows RT memiliki layar 10.6 inci, termasuk Office Home &Student 2013 RT. Tablet ini juga didukung oleh magnetic attachable cover dengan kickstand. Tablet ini tersedia dalam 2 model, 32GB dan 64GB. Sedangkan Surface Windows 8 tersedia dalam model 64GB dan 128GB, dengan layar dan cover yang sama.
Microsoft dikabarkan tidak memproduksi tablet ini sendiri, tapi mereka akan menyertakan nama Microsoft pada tablet tersebut. belum diketahui dengan pasti berapa harga yang ditawarkan oleh Microsoft untuk tablet besutannya tersebut. termasuk di Negara mana saja tablet Surface akan tersedia. Namun diharapkan kedua model dari Microsoft Surface tersebut sudah tersedia pada akhir Juli tahun ini.
Microsoft Surface dengan Windows RT
OS: Windows RT
Light(1): 676 g
Thin(2): 9.3 mm
Clear: 10.6” ClearType HD Display
Energized: 31.5 W-h
Connected: microSD, USB 2.0, Micro HD Video, 2×2 MIMO antennae
Productive: Office ‘15’ Apps, Touch Cover, Type Cover
Practical: VaporMg Case & Stand
Configurable: 32 GB, 64 GB
Microsoft Surface  dengan Windows 8 Pro
OS: Windows 8 Pro
Light(1): 903 g
Thin(2): 13.5 mm
Clear: 10.6-inch ClearType Full HD Display
Energized: 42 W-h
Connected: microSDXC, USB 3.0, Mini DisplayPort Video, 2×2 MIMO antennae
Productive: Touch Cover, Type Cover, Pen with Palm Block
Practical: VaporMg Case & Stand
Configurable: 64 GB, 128 GB