Jumat, 13 April 2012

Aneh Taukah anda di negara mana FB dan twitter ga laku?

Pengguna internet semakin menjamur terutama pengguna yang memiliki akun di situs media sosial. Banyak orang yang mulai berhubungan dengan orang yang dikenal maupun yang tidak kenal. Internet seolah-olah mampu menembus batas perkenalan itu.

Namun tidak seperti di Jepang. Menurut survei yang dilakukan perusahaan riset TNS yang mempelajari perilaku konsumen online, dari 50.000 peselancar internet di 46 negara, TNS justru menemukan hal yang aneh di situs media sosial khususnya di Jepang.

Ya, menurut hasil survei itu orang Jepang lebih suka berteman dengan orang-orang yang dikenalnya ketimbang mengenal orang baru. Seperti yang dilaporkan, rata-rata mereka hanya memiliki 29 orang dalam daftar pertemanan baik di Facebook maupun di Twitter.

Dibandingkan dengan Malaysia yang rata-rata setiap orangnya memiliki 233 teman. Sementara di situs Facebook sendiri, orang Malaysia memiliki hampir lebih dari 130 teman.

Kenapa bisa? Seperti dikutip dari Unplugged, menurut beberapa orang kebutuhan naluriah untuk menjaga privasilah yang membuat orang Jepang kurang berani unjuk gigi di situs media sosial populer itu.

Meski 'miskin' teman, Jepang justru menempati urutan ketiga pengguna internet terbanyak setelah China dan Amerika Serikat. Rupanya internet di Jepang lebih sering digunakan untuk hal bisnis. Kalaupun untuk hal pribadi, mereka lebih memilih untuk menggunakan nama samaran agar privasi tetap terjaga.

Bagi perusahaan, situs media sosial seperti Facebook maupun Twitter memang mempunyai tempat istimewa di dunia maya. Penggunaan media sosial memang kian meraksasa. Karena banyak hal yang bisa diambil dari salah satu corong new media ini, sehingga wajar bila perusahaan-perusahaan memiliki 'kepanjangan tangan' di Facebook, Twitter maupun media sosial lain.

Nama Asli si Burung Biru Twitter

blog-apa-aja.blogspot.com 
Nama Asli si Burung Biru Twitter - Sejak melenggang di dunia maya pada Maret 2006, Twitter tidak pernah menyebut nama logo burung yang dimilikinya.

Namun sejak tweet yang ditulis oleh salah satu karyawan situs mikroblogging ini pada 2 hari lalu, publik akhirnya mengetahui nama burung biru Twitter. Adalah product manager Platform/API Ryan Sarver yang mengumbar bahwa nama si burung adalah Larry.

Sarver memposting sebuah foto dari acara meeting Twitter. Dalam tweetnya itu, ia mencantumkan foto crative director Douglas Bowman yang tengah menganalisa evolusi logo Twitter.

"Going over Design @Twitter. The evolution of the Larry the Bird Logo," demikian tulis Sarver seperti yang dilansir DailyMail.

Hal ini pun menarik perhatian khalayak dan mereka meminta informasi lebih banyak tentangnya. Saat dilempar pertanyaan oleh penulis teknologi Samuel Arbesman tentang spesies burung Twitter, Sarver hanya menjawab," Itu rahasia,".

Rahasia di balik asal-usul nama itu juga masih menjadi misteri. Namun dari beberapa spekulasi yang beredar, sepertinya nama Larry diambil dari 'Larry Bird'. Ia adalah legenda NBA yang juga pernah bermain untuk klub basket Boston Celtics, tempat asal co-founder Twitter Biz Stone.

Pihak Twitter sendiri tidak berkomentar apa-apa mengenai nama Larry dan spekulasi yang beredar tersebut.

Misteri Lilin yang Menyala Selama 1500 tahun



Seorang sarjana Australia Robbert Briggen, berpendapat bahwa manusia jaman prasejarah itu memiliki intelegensi yang lebih maju daripada ilmu pengetahuan yang kita miliki karena mereka memiliki lampu-lampu abadi.

"Pada bulan April 1485 mayat seorang gadis bangsawan dari zaman yunani kuno dikeluarkan dari tempat perkuburannya di "Appian Way". Ketika para penyelidik memasuki tempat pemakamannya, mereka terkejut menemukan sebuah lampu yang menyala sejak 1.500 tahun yang lalu.

Pertanyaannya adalah dengan cara apa para nenek moyang kita membuat lampu yang bisa terus menyala hinga selama itu? Misteri itu masih tetap merupakan misteri yang pelik akan tetapi sejumlah ahli masuh terus berusaha untuk menyelesaikan masalah ini.

Beberapa orang diantara mereka seperti Briggen, mengemukakan pendapat bahwa tenaga yang digunakan untuk menyalakan lampu itu adalah sangat mungkin telah hilang dari permukaan bumi ini. Akan tetapi, tidak ada bukti yang menguatkan teori-teorinya itu. Orang pintar seperti apa yang membuat lampu yang tetap terus menyala hingga 1.500 tahun?

10 Tokoh Pelopor Internet

Internet tidak hanya dirancang oleh satu orang atau satu tim pada satu waktu.
Semakin banyak orang yang mencoba untuk mengupas kembali batas - batas tekhnologi informasi, mereka adalah sebagian besar yang memberikan konstribusi untuk pemahaman dan pengembangan dari apa yang banyak gunakan hari ini demi untuk mencapai tujuan dan memanfaatkan keuntungannya.

Internet sudah menjadi umum dan mudah hari ini, namun ada masa di saat internet menjadi sesuatu yang lemah, tidak begitu berpengaruh dan hanya segelintir orang yang bisa menggunakannya secara sangat terbatas

Orang-orang berikut adalah visioner, penemu, peneliti dan programmer yang, di masa awal internet, bermimpi besar dalam merintis teknologi,juga program di balik semua alat operasi standar Internet yang kita pakai hari ini.


01. Claude Shannon

Dikenal sebagai "bapak dari teori informasi modern," Claude Shannon menerbitkan sebuah makalah yang berpengaruh pada tahun 1948, "Sebuah Teori Matematika Komunikasi," yang memfomalkan studi saluran komunikasi. Dengan membentuk batas pada efisiensi komunikasi dan menghadirkan tantangan untuk menemukan kode untuk meningkatkan efisiensi, Shannon mengembangkan fondasi dasar yang mendasari Internet.


02.Paul Baran

Seat meneliti jaringan komunikasi survivable di RAND Corporation tahun 1959, Baran mengembangkan dan menggambarkan arsitektur data untuk jaringan komunikasi packet-switched. Gambaran, rinci dalam serangkaian makalah dengan judul "On Distributed Communications," akan terbukti menjadi dasar umum di belakang arsitektur Internet.


03. Bob Taylor

Pada akhir tahun 1960, Bob Taylor meyakinkan Departemen Pertahanan AS untuk mengembangkan jaringan komunikasi, yang akhirnya akan menjadi ARPANet, militer prekursor untuk Internet.
Dia menulis sebuah makalah yang berpengaruh, “The Computer as a Communication Device,” (Komputer sebagai Alat Komunikasi), kata pria ini, dunia akan segera dapat berkomunikasi dengan lebih efisien melalui komputer daripada tatap muka-. Makalah ini menggambarkan tentang bagaimana Internet akan menjadi di masa depan


04. Douglas Englebart

Seorang peneliti di Stanford, Augmentation Research Center Englebart adalah simpul kedua pada ARPANet pada Oktober 1969. Dia mengembangkan Pusat Jaringan Informasi di Stanford, yang kemudian menjadi registry nama domain, atau database daftar setiap website di Internet.
Sangat menarik untuk dicatat bahwa Sergey Brin dan Larry Page, para pengembang Google , juga kuliah di Stanford 30 tahun kemudian.Dia juga menemukan mouse


05. Larry Roberts

Ilmuwan kepala di Kantor Tehnik Pengolahan Informasi ARPA tahun 1966 , dia memimpin pengembangan ARPANet. Dia juga mendirikan Telenet, paket-switched jaringan pertama penyedia dan prekursor untuk perusahaan seperti Comcast dan Verizon. Telenet sekarang dimiliki oleh Sprint dan merupakan bagian dari jaringan data mobile.


06. Vint Cerf

Seorang legenda di komunitas internet awal, Cerf adalah manajer program ARPA 1976-1982. Bersama Bob Kahn dia membantu merancang protokol TCP / IP yang digunakan oleh ARPANet awal dan Internet saat ini, dan ia mendirikan Komuntias Internet Society dan ICANN (Internet Corporation for Assigned Names and Numbers)
ICANN adalah bagian mendasar tentang dari dan bagaimana Internet diatur.


07. Paul Mockapetris

bersama dengan Jon Postel, Paul Mockapetris merancang dan mengembangkan DNS, atau arsitektur nama domain.
Ketika Anda mengetik alamat situs web ke dalam kotak pencarian, Anda dapat berterima kasih pada Mockapetris dan Postel karena telah merancang bagaimana membuat tindakan untuk menemukan situs web yang Anda inginkan.


08. David Clark

Internet tumbuh pesat antara tahun 1981 dan 1989, dan keputusan yang dibuat kemudian mempengaruhi pada jaringan yang nantinya akan digunakan.Clark adalah arsitek protokol utama untuk Internet selama menjabat sebagai ketua Dewan Kegiatan Internet, dan dia memberikan pengaruh yang signifikan dalam pembentukan peraturan yang mengatur Internet.


09. Steve Wolff

Sebagai Direktur Divisi Jaringan dan Komunikasi di National Science Foundation (NSF) pada tahun 1986, Steve Wolff mengelola pengembangan NSFNet, salah satu prekursor untuk Internet.
Dia mengkonsep dan memimpin Gigabit Testbed, sebuah proyek bersama antara NSF dan Departemen Pertahanan yang dirancang untuk membuktikan bahwa jaringan bisa beroprasi pada kecepatan gigabit. Keberhasilannya membantu membuka jalan untuk mengubah Internet dari jaringan komunikasi secara sempit berfokus ke Internet global yang luas seperti hari ini.


10. Marc Andreesen dan Eric Bina

Ini mungkin tampak seperti murahan untuk menambahkan pelopor tambahan untuk membuat daftar ini 11, tapi
Butuh dua pelopor untuk mengembangkan Mosaic, browser Internet pertama. Mereka mengambil semua prestasi pelopor sebelumnya dan diterjemahkan ke dalam antarmuka dengan grafis yang mudah digunakan. Hal ini berlangsung jauh ke arah mengubah Guna Internet dari yang sebelumnya Internet hanya digunakan oleh ilmuwan berpendidikan tinggi sehingga bisa digunakan oleh orang - orang pada umumnya..

Ini adalah hanya beberapa dari banyak pelopor yang membuat Internet dimungkinkan untuk berkembang dan digunakan seperti hari ini. Setiap individu yang mengembangkan cara yang lebih baik dalam transmisi informasi, kecepatan mengatur aliran data atau meningkatkan kontribusi dalam beberapa cara untuk pengembangan Internet yang kita kenal sekarang.

Bersihkan Komputer Anda Dengan Ccleaner

Tidak optimalnya registry dari komputer Anda adalah salah satu sebab paling utama lambatnya komputer yang Anda pakai. CCleaner dapat membantu Anda mengatasinya.
 
Dalam masalah pembersihan dan optimasi sistem registry komputer, CCleaner adalah salah satu software yang paling populer. Software gratis yang satu ini sangat banyak pemakainya di seluruh dunia.

Menghilangkan berbagai file yang tidak berguna dari sistem komputer Anda, dan sekaligus memperbaiki sistem registry Anda, begitulah cara CCleaner bekerja. Dengan hilangnya berbagai file yang tidak bermanfaat, sistem dapat bekerja dengan lebih cepat plus Anda pun memiliki space tambahan di dalam disk Anda untuk menyimpan data yang penting lainnya.


Bukan hanya menghapus file-file yang kurang berguna, CCleaner ternyata juga memiliki sebuah fungsi lain. Fungsi tersebut yaitu menghapus dan membersihkan berbagai jejak berselancar Anda di dunia internet. Berbagai cookies dan history internet Anda akan dibersihkan sehingga membuat sistem lebih optimal. Lebih dari itu, hal itu pun akan membuat privacy Anda lebih aman dari intipan mata-mata yang iseng.


Fitur menarik lain yang dimiliki CCleaner adalah kemampuannya untuk membersihkan registry sistem Anda. Dengan cara menghapus berbagai key registry yang tidak diperlukan, CCleaner membuat sistem Windows Anda menjadi lebih langsing dan dapat bergerak lebih cepat dari sebelumnya.


Secara umum, berikut beberapa hal yang bisa dioptimasi menggunakan CCleaner :


* Internet Explorer

* Firefox
* Google Chrome
* Opera
* Safari
* Windows - Recycle Bin, Recent Documents, Temporary files dan juga Log files.
* Registry cleaner
* Aplikasi Third-party
* 100% bebas Spyware

Bahaya Penggunaan Tipe-X/Correction Pen yang berlebihan



Tipe x dibuat untuk menghapus sebuah kata yang ada di buku. Perannya hampir sama dengan penghapus, namun taukah anda Bahaya penggunaan tipe-x yang berlebihan??

Cairan koreksi/Tipe x menimbulkan bahaya yang sedikit untuk penggunaan biasa, tapi mengandung bahan kimia yang menimbulkan risiko bagi kesehatan dan lingkungan jika mereka digunakan tidak benar/berlebihan. Perhatikan peringatan tambahan disertakan pada label merek tertentu cairan koreksi. Jangan menggunakan cairan koreksi untuk apapun selain tujuan yang dimaksudkan. Anda dapat menemukan informasi lengkap tentang data formula dan keamanan bagi merek tertentu dengan membaca keselamatan material data sheet (MSDS), yang dapat ditemukan di situs web produsen, atau Anda dapat memeriksa Halaman Keselamatan Ohio State University untuk merek yang Anda gunakan.

Risiko Kesehatan


Bahan kimia yang umum digunakan dalam cairan koreksi bisa berbahaya bagi Anda, menurut Badan Perlindungan Lingkungan.Informasi yang dirilis oleh National Library of Medicine menyatakan bahwa organik berbasis pelarut, atau senyawa organik volatil (VOC), yang berhubungan dengan gejala seperti iritasi mata dan hidung, mual dan pusing. Gejala-gejala ini tergantung pada jenis VOC yang digunakan, sehingga berkonsultasi produk MSDS. Sebuah Kesehatan Efek LI dirilis oleh Departemen Kesehatan Masyarakat Colorado dan Lingkungan Hidup menunjukkan bahwa paparan konsisten untuk bahkan tingkat rendah VOC dapat memiliki efek jangka panjang pada ginjal dan hati Anda.

Menyalahgunakan Fluida Koreksi


Menghirup asap koreksi cairan berbahaya jika Anda terkena lebih dari yang normal untuk penggunaan yang khas. Efek bervariasi, dan berkisar dari pusing dan mual sampai, koma dalam kasus ekstrim, atau kematian. Menurut Perpustakaan Nasional Sains, pemerintah federal dan negara bagian di AS meluncurkan kampanye kesadaran publik pada awal 1990-an tentang bahaya menghirup asap dari sengaja produk rumah tangga, termasuk cairan koreksi, dalam menanggapi data yang menunjukkan itu adalah tren yang sedang berkembang di kalangan remaja dan dewasa muda.

Efek lingkungan


Banyak bahan kimia dalam cairan koreksi yang berbahaya untuk menghirup atau menelan juga berbahaya bagi lingkungan.Beberapa diklasifikasikan sebagai bahan berbahaya berdasarkan undang-undang lingkungan. Selalu membuang cairan koreksi yang tidak terpakai dengan baik. Menurut Lingkungan Kanada, senyawa organik yang mudah menguap yang dikenal sebagai penyebab utama dari tanah-tingkat pembentukan ozon.

Bahaya Kebakaran


Sebagian besar merek cairan koreksi mudah terbakar.Menjauhkan mereka dari panas yang ekstrim, percikan dan nyala api terbuka. Produsen akan mencakup informasi mengenai titik nyala produk dan bahaya kebakaran lainnya pada label, situs web mereka atau MSDA untuk produk.

Awasss.. Jangan Pakai Behel Hanya Untuk Gaya Semata



http://2.bp.blogspot.com/-cqb8BHkREVE/T2XVV0aj6II/AAAAAAAAIhw/ZSemztNXvCQ/s320/kawat_gigi_dalam.jpg 

Saat ini banyak orang yang menggunakan behel atau kawat gigi hanya sekedar untuk gaya-gayaan saja atau fashion. Sebaiknya jangan dilakukan, karena ada efek bahaya yang muncul akibat behel gaya-gayaan ini.

"Pasang pura-pura atau behel gaya-gayaan itu tidak perlu karena itu bahaya dan bisa merugikan pasien itu sendiri," ujar drg Zaura Rini Anggraeni

drg Zaura menuturkan bahaya yang muncul bisa merusak posisi gigi, yang ada nantinya tulang yang memegang gigi akan rusak dan bisa membuat gigi goyang.

Hal ini merupakan kerugian besar yang tidak bisa dibayar, karena gigi kalau sudah goyang tidak bisa dicekat lagi.

"Seperti halnya pagar kalau ditekan terus lama-lama dia bisa doyong sampai ke bawah, begitu juga dengan tulang penyangga gigi yang bisa rusak. Dan itu ada penelitiannya bukan hanya sekedar omongan saja," ungkapnya.

Selain itu hal lain yang bisa terjadi adalah penumpukan atau penimbunan makanan karena umumnya gigi lebih sulit dibersihkan jika memakai behel.

Terlebih jika orang tersebut malas atau asal-asalan dalam membersihkan gigi akhirnya menyebabkan kerusakan email gigi.

"Ada yang bilang cuma ditempel saja kok enggak pakai tekanan, tapi sebenarnya tempelannya itu pun sudah memberikan kerugian. Wong gigi licin-licin kok ditempelin macem-macem," ujar drg Zaura.

Proses penempelan ini kalau tidak dilakukan dengan benar misalnya mengaduknya tidak pas, maka bahan kimia ini bisa merusak email gigi, memicu gigi berlubang, jika bersentuhan dengan gusi menyebabkan pembengkakan atau peradangan gusi.

Penggunaan behel yang benar biasanya digunakan sebagai kepentingan untuk pengunyahan, misalnya gigi tidak beraturan sehingga proses mengunyahnya menjadi lebih sulit.

Jika kondisi ini tidak diperbaiki bisa menyebabkan dampak pada sendi rahang. Dampak lain juga karena bisa mengganggu kecantikan penampilan, jadi bukan untuk gaya-gayaan.

"Kalau ingin gigi rapi dan memang harus pakai behel atau diagnosisnya memang perlu behel, paling murah ke RSGM (Rumah Sakit Gigi dan Mulut) yang ada di setiap FKG (Fakultas Kedokteran Gigi). Kalau ke Puskesmas mungkin belum ada, tapi kita akan bekerja ke arah itu," ungkapnya.

Hal lainnya drg Zaura memberikan saran pada masyarakat supaya tidak sembarangan mendapatkan perawatan atau pengobatan gigi yaitu:

1. Pergilah ke tempat yang diakui yaitu di Puskesmas, rumah sakit pemerintah atau RSGM, biaya tidak mahal dan jelas dipertanggungjawabkan mutu serta kualitasnya.

2. Jangan menganggap pengobatan gigi itu mahal, karena ada yang murah dan terjamin mutunya.

3. Peliharalah gigi yang sehat tetap sehat, apabila ada kelainan dan butuh bantuan maka datanglah sedini mungkin dan jangan tunggu sampai parah seperti gigi berlubang.

4. Kontrol kesehatan gigi dan mulut setiap 6 bulan sekali.